Selasa, 02 November 2010

Apa itu Cartesian?



Dalam sistem koordinat Cartesian, nama Cartesian berasal dari nama matematikawan dan filsuf Perancis RenĂ© Descartes (Latin: kartesius) dari geometry.Cartesian Euclidean sistem koordinat yang terdiri dari geometri analitik, kalkulus, dan kartografi. Descartes introduces the new  point  or plane  on a surface by two intersecting axes.In analytical geometry solving we have point coordinates with the formulas for finding the required parameters and in this section we have the points and the problems. Descartes memperkenalkan titik baru atau pesawat di permukaan dengan dua berpotongan analitis geometri axes.In pemecahan kita memiliki titik koordinat dengan formula untuk menemukan parameter yang diperlukan dan dalam bagian ini kita memiliki poin dan masalah.

Descartes Cartesian Coordinates System: Sistem Koordinat Cartesian Descartes:

In descartes Cartesian coordinates system we have the point geometry and the formulas for finding the parameters.In a Cartesian coordinates we have many points such as collinear point coordinates, equidistant point coordinates and mid point coordinates. Dalam sistem koordinat Cartesian Descartes kita memiliki geometri titik dan rumus untuk menemukan parameters.In a Cartesian koordinat kita memiliki banyak poin seperti titik kesegarisan koordinat, titik berjarak sama dan titik koordinat tengah koordinat.
Collinear points: Collinear poin:
Collinear points are a point when three or more points lies on same line. collinear poin merupakan titik ketika tiga atau lebih titik terletak pada baris yang sama.
Midpoint: Titik tengah:
             Mid point is a halfway point where the line segment divided into two equal parts. Mid titik adalah titik tengah ruas garis mana dibagi menjadi dua bagian yang sama.

Equidistant point: Berjarak sama poin:
       In a line segment a point is equal length from other points which are in congruent then the point are equidistant point. Dalam segmen garis sebuah titik panjang yang sama dari titik lain yang berada di kongruen maka titik dengan titik berjarak sama.

Diambil dari wikipedia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar